oleh

Forkopimda Garut Gelar Evaluasi PSBB, Wakil Bupati Akui Masih Banyak Kekurangan

HARIANGARUTNEWS – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, melakukan rapat bersama Forkopimda Kabupaten Garut terkait dengan evaluasi pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Garut. Rapat yang di gelar dilakukan di ruang control Command Center, Komplek Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (07/05) sore.

“Jadi kami barusan melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan PSBB. Kami lihat di awal pelaksanaan PSBB masih banyak kekurangan, tapi saya berharap di hari berikutnya nanti diperketat lagi. Saya juga berharap masyarakat mematuhi apa yang menjadi aturan-aturan dalam PSBB,” ujar Wakil Bupati Garut.

Dirinya mengungkapkan, sejak dilakukan launching PSBB pihaknya mengaku telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi secara masif hingga ke tingkat paling bawah. Dengan upaya tersebut diharap masyarakat mulai paham bahkan terlihat antusias mengikuti aturan PSBB.

“Terkait adanya kendaraan yang di suruh balik kembali ke luar kota Garut, Tim Gugus Tugas memang belum secara memiliki data secara detil. Nanti akan kami sampaikan setelah menerima laporan dari Dishub, Satpol PP, dan Asda 1. Karena di lapangan yang bertiga itu bertanggung jawab langsung kepada Pak Sekda,” tandas Helmi Budiman.

Untuk masalah sanksi pelanggar, kata Helmi, dari sejak awal sudah ada. Dalam aturan PSBB itu ada sanksinya, bahkan sampai dengan pencabutan izin pada toko yang tidak mematuhi pun ada di situ. Dan pihaknya berharap masyarakat patuh.

“Dalam rangka evaluasi PSBB, tadi bersama TNI/Polri kami menggelar rapat guna membahas bagaimana caranya agar masyarakat lebih mentaati lagi di hari-hari yang akan datang. Dan untuk para pengendara sepeda motor tidak boleh berboncengan, kalau terjadi akan di stop oleh petugas,” pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru