Check Point PSBB Cisurupan Garut, Gugus Tugas Periksa Intensif Semua Kendaraan yang Melintas

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) Parsial di Kabupaten Garut, di mulai Rabu (06/05) kemarin, yang mana salah satunya adalah wilayah Kecamatan Cisurupan, juga termasuk titik check point pemberlakuan PSBB. Camat Cisurupan, H Jujun Juhana AKs Msi mengatakan, Gugus Tugas Kecamatan diwilayahnya sudah menyiapkan personel dan teknis dalam pelaksanaan dilapangan.

Camat juga menjelaskan, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cisurupan, melakukan pengecekan kendaraan dan orang yang melintas di titik Pos Chek Point, di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU). Tim Gugus Tugas Covid-19 yang hadir, kata ia, terdiri dari unsur Forkopimcam Kecamatan Cisurupan, Camat, Danramil dan Kapolsek, di tambah dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Tim Medis dari UPT Puskesmas Cikajang dan Sukahurip.

“Semoga dengan kebersamaan dan kekompakan dalam upaya percepatan pencegahan dan penanganan wabah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dari wilayah kita. Semoga kita senantiasa mendapat kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ujar Jujun, di Posko Check Point, Kamis (07/05).

Kapolsek Cisurupan Polres Garut saat memberhentikan warga yang tidak pakai masker.

Sementara, Danramil 1115 Cisurupan, Kapten Inf Iyus Rustandi, menuturkan, bahwa Kegiatan gabungan Ops. Aman Nusa II, diantaranya melaksanakan pengamanan dalam pemberlakuan PSBB.

“Kita memberikan himbauan untuk menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat pengguna jalan dan edukasi tentang pencegahan dan penularan virus Corona atau COVID-19, serta himbauan apabila tidak terlalu penting dan tidak terlalu mendesak keperluan agar supaya diam di rumah,” kata Danramil Cisurupan. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *