Kades Mandalakasih Pameungpeuk Garut, Salurkan 1.420 Paket Sembako untuk Warganya

SEPUTAR GARUT3,171 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Mandalakasih, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Iwan Darmawan, menyerahkan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak Virus Covid-19. Dalam penyerahan bantuan sembako, didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dikatakan Kades Iwan, sembako bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang merupakan anggaran dana gotong-royong Rukun Warga (RW) yang di geser ke bantuan berupa paket sembako dalam meringankan beban masyarakat masa wabah Corona. Pembagian paket sembako dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Desa, dengan melibatkan penjagaan Satgas Gugas untuk mengatur antrian melalui absensi per Kepala KK dan tetap pada prosedur jaga jarak/tidak berkerumun.

“Dana gotong royong dari ADD, yang awalnya untuk pembangunan infrastruktur desa kita alihkan menjadi dana gotong royong sembako seperti yang diarahkan Pemkab, karena melihat situasi warga terdampak Covid-19,” ucap Kades Iwan, Rabu (22/04).

Lebih lanjut Kades menyampaikan, bantuan tersebut segera diberikan, karena dampak Covid-19 sekarang ini, warganya sudah mulai terlihat kesulitan dalam ekonomi sehari-hari. Hal ini pun, imbuh Iwan, sebuah bentuk tanggung jawab sebagai Aparatur Pemerintah Desa terhadap warganya.

“Sebanyak 1.420 paket sembako, berupa beras, minyak sayur, gula, telur dan masker. Kiranya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka, agar masa keterpurukan ekonomi dampak Covid-19. Saya berharap ini bisa meringankan beban yang mana saat ini akan memasuki bulan yang suci Ramadhan yang penuh berkah ini,” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *