oleh

Turun ke Daerah Terpencil, Wakil Bupati Garut : Masyarakat Belum Paham Benar Bahaya Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Sosial Distancing yang gembar gemborkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut baru-baru ini, masih dirasa belum efektif. Hal ini pun membuat Wakil Bupati Garut terjun langsung ke lapangan, menyisir tempat wisata dan perkampungan, guna sosialisasi pencegahan Covid-19, seperti yang dilakukannya di Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip, Sabtu (28/03).

“Saya kontrol ke tempat-tempat yang disinyalir tidak dilaksanakannya Sosial Distancing, salah satunya di wisata alam curug Cibadak, masih banyak pengunjung yang datang akan tetapi tidak sebanyak dulu,” ujar Helmi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, kepada para pengunjung dan memberikan penyuluhan dalam rangka mencegah Covid-19. Wabup Helmi, juga menghimbau seluruh stakeholder untuk lebih masiv melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pecegahan dan penanganan covid 19.

“Masyarakat bawah belum paham secara benar akan bahanya virus Covid-19 ini, terlihat di perkampungan masyarakat masih banyak berkerumun. Untuk Kabupaten Garut yang positif Covid-19 memang belum ada, tapi kita jangan lengah harus tetap waspada, kita terus melakukan penyuluhan dan pemeriksaan melalui rapid test,” pungkasnya. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru