oleh

Sisihkan Gaji, Fraksi PKS Lawan Covid 19

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) sepakat untuk menyisihkan gaji yang disalurkan melalui relawannya untuk membantu warga dalam membasmi virus corona.

Hasan Basri S Ag menuturkan, dengan dibantu oleh seluruh anak ranting yang ada di semua kecamatan, relawan PKS bahu-membahu melawan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Gerakan ini diawali dengan penyemprotan di mesjid Attamam Cipanas yang dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS kab Garut Ir Wawan Kurnia serta didampingi Sekum dan jajaran pimpinan DPD lainnya. Sabtu (28/03).

“Bantuan ini diperuntukkan sebagai partisipasi seluruh anggota fraksi dalam membantu pemerintah melawan penyebaran COVID-19. Nantinya akan diprioritaskan bantuan berupa APD bagi para medis dan penyemprotan desinfektan,” Ujar Hasan.

Kini relawan di setiap kecamatan bergerak membantu penyemprotan desinfektan untuk fasilitas umum dan kantor/rumah yang berada disekitaran kader PKS di setiap Ranting.

Sementara, Ir Wawan kurnia selaku Ketua DPD PKS kab Garut berpesan agar kita terus berdoa dan berupaya. Jangan sampai di Garut ada yang positif terjangkit virus corona.

“Kita sudah meminta kepada Wakil Bupati, supaya  tetap sigap dalam menghadapi segala kemungkinan dan tim Korda PKS akan gencar mensosialisasikan kepada masyarkat untuk tetap dirumah agar dapat memutuskan mata rantai virus corona ini,” tegas Wawan.

Selain itu, DPD PKS sudah menyiapkan program lain apabila kondisi ini terus berkepanjangan, karena bukan hanya menghindari virus corona, masyarakat pun dihadapi dengan kondisi ekonomi dari dampak diliburkannya semua sekolah dan kantor.

“Semua itu pasti akan berdampak pada rakyat miskin, dan para kader PKS siap bahu-membahu bersama simpatisan untuk berusaha membantu dalam hal lainnya,” tegasnya lagi.

Pada kegiatan ini, selain penyemprotan desinfektan, Korda Relawan PKS membagikan masker gratis dan selebaran informasi tentang pencegahan penyebaran virus corona. (Bulan)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru