oleh

Memanfaatkan Media yang Efektif, Dinkes Garut Gencar Melakukan Sosialisasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah gencar melakukan sosialisasi di berbagai tempat umum atau di pusat-pusat keramaian. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut akan terus melakukan sosialisasi. Baik secara langsung ke lapangan maupun menggunakan berbagai media / alat yang efektif dan komunikatif.

Disampaikan oleh Heni Juliani SST MKes (Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat), pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya yang bersifat preventif (Pencegahan) melalui sosialisasi secara langsung maupun memanfaatkan media yang ada.

“Kabupaten Garut saat ini sudah dikepung oleh Zona Merah Penyebaran Covid 19, makanya sebelum di Garut ada yang terjangkit (positif) semua pihak harus bahu-membahu secara Bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Heni melalui telepon selulernya, Jum’at pagi (27/03).

Untuk memutus mata rantai penyebaran, imbuh Heni, tentunya selain alat / bahan yang memadai harus tersedia, tidak kalah pentingnya yaitu masyarakat harus tau tentang pola hidup sehat. Mengerti tentang bagaimana cara berperilaku di lingkungan sosial, mengetahui langkah apa yang harus dilakukan saat pulang kerumah setelah bepergian, dan lain-lain.

“kami akan terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, melalui sosialisasi secara langsung maupun sosialisasi melaului berbagai media yang bisa dimanfaatkan. Intinya masyarakat harus tahu, sadar dan mau bersama-sama melakukan segala upaya untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungannya,” pungkas Heni. (Husni)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru