Yusup Musaffa Lc, Aleg F-PKS Minta Dishub dan Polres Garut Perketat Perbatasan Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Juru bicara (Jubir) Menteri Perhubungan (Menhub) Adita Irawati pada live jumpa pers, Jum’at (27/3/2020) telah menyampaikan, sudah ada masyarakat yang mencuri start mudik. Hal itu mengakibatkan potensi penyebaran wabah Corona (COVID-19) akan semakin meluas.

Pemerintah mengakui sudah ada masyarakat yang curi start mudik tahun 2020, hal ini dikhawatirkan menjadi sarana penyebaran COVD-19. Karena dalam aktifitas mudik itu sangat berpotensi besar dalam menyebar Virus Corona (Covid-19), namun kita belum melakukan pelarangan.

Hal ini bisa terjadi karena perpanjangan masa Work From Home (WFH), sehingga warga lebih memilih mudik selama diliburkan dari pekerjaan. Memperhatikan hal itu, Anggota Legislatif (Aleg) F-PKS Yusup Musaffa Lc angkat bicara menyampaikan kekhawatirannya kepada Harian Garut News. Melalui sambungan teleponnya, Jum’at (27/03/2020).

“Melihat adanya pergerakan pemudik yang curi start menurut pantauan Menhub, kita hawatir Garut yang masih zero positif Corona, dimasuki para pemudik atau pendatang yang berasal dari zona merah masuk ke Garut,” ungkapnya.

Dikhawatirkan dengan memaksakan mudik dalam situasi seperti ini, imbuh Yusup, akan membawa dampak penyebaran Virus Corona yang meluas.

Himbauan yang harus disampaikan, bagi warga yang masih berada diluar kota terutama yang berada di zona merah untuk tetap berada ditempat sampai situasi dinyatakan kondusif, minimal sampai ada data screaning yang lengkap yang ada diperbatasan, atau sangat disarankan sampai rapid test. Juga bagi keluarga yang menunggu diharapkan bersabar.

Kepada masyarakat agar ber empati pada situasi karantina ini. Selain pemerintah yang berupaya atas pencegahan penyebaran COVID-19, masyarakat juga harus bisa bekerjasama mentaati apa yang menjadi arahan pemerintah.

“Kita harap Dishub atau tim Covid-19 bekerjasama dengan Polantas, untuk memperketat orang yang datang ke Garut dengan melakukan pengawasan dan pengecekan diperbatasan kota Garut,” tegas Yusup. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *