Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Ikuti Kursus Singkat Ketahanan Nasional

SEPUTAR GARUT1,518 views

HARIANGARUTNEWS.CM – Untuk membekali pemahaman tetang konsepsi ketahanan nasional, peluang, ancaman dan tantangannya serta bagaimana bangsa ini menjawab tantangan global. Para anggota legislatif PKS se-Indonesia mengikuti Kursus Singkat Ketahanan Nasional (KSKN) selama tiga hari di Hotel Grand Sahid Jakarta, mulai 21 sampai 23 Februari 2020.

Acara kursus yang digagas oleh fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR-RI, melibatkan seluruh anggota fraksi PKS DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Tak terkecuali fraksi PKS kabupaten Garut yang diantaranya, H. Dede Salahudin, H. Yusuf Musyaffa Lc,  Karnoto S Kep M Si, dan Hasan Basri, S.Ag.

Menurut ketua fraksi PKS DPR-RI, Jazuli Juwaini, KSKN diselenggarakan untuk membekali anggota legislatif PKS di seluruh Indonesia tentang konsepsi ketahanan nasional, dengan melihat peluang, ancaman dan tantangannya.

“Kursus singkat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemahaman kita tentang kebangsaan sekaligus mengkokohkan komitmen kita, tanggung jawab kita, untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945”, ungkapnya.

Sementara, anggota DPRD F-PKS Kab. Garut, Yusuf Musyaffa Lc menyampaikan bahwa pembekalan ini penting karena Fraksi PKS berkomitmen menjadi yang terdepan dalam bela negara dan menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Seperti yang dikatakan ketua fraksi PKS DPR RI, bahwa PKS ingin memimpin Indonesia, oleh karenanya seluruh fitur kepemimpinan bangsa yang besar ini harus dikuasai”, ujarnya.

Atas dasar itu, imbuhnya, Kursus Singkat Ketahanan Nasional (KSKN) ini diselenggarakan fraksi PKS dengan mengangkat topik fundamental dan berbobot, menghadirkan para petinggi lembaga negara yang berperan penting dalam menjaga ketahanan nasional dan menjawab tantangan global. “PKS siap bersinergi dengan lembaga-lembaga negara dalam rangka mengokohkan ketahanan nasional dan menjawab tantangan global”, kata Yusuf.

Fraksi PKS mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembicara dan pimpinan lembaga negara yang mendukung penuh acara ini dari Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, Gubernur Lemhanas, Kepala BIN, Kepala BNPT dan pembicara lain.

Acara dibuka secara resmi oleh Presiden PKS Sohibul Iman, orasi kebangsaan oleh wakil ketua MPR RI sekaligus wakil ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Sementara Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri akan menyampaikan arahan dan penguatan kebangsaan PKS di akhir acara.(Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *