oleh

Reses Legislator Demokrat, Genjot Perekonomian Wisata Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Reses anggota DPRD asal Fraksi Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuroh, ST yang bertempat di Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kamis (23/1/2020) menggandeng beberapa SKPD dan menghadirkan akademisi dari Universitas Padjadjaran (Undap) Bandung. Menghadirkan pembicara asa Unpad, menurut Yayu sapaan akrabnya untuk meberikan pelatihan dan edukasi terhadap masyarakat baik tentang pertanian, pariwisata desa dan penguatan ekonomi.

“Ingin adanya wisata desa, yang bisa menghidupkan perekonomian masyarakat termasuk memutus mata rantai bank emok yang saat ini sedang meraja lela. Tentunya anggaran Dana Desa bisa dimanfaatkan untuk pengembangan wisata desa dan agro bisnis pertanian,” ujarnya, Kamis (23/1/2020) usai menggelar reses.

Dikatakan Yayu, selama ini masyarakat desa kerap kesulitan untun mendapatkan bantuan permodalan dalam mengembangkan usaha. Salah satunya dirinya memberikan solusi dalam pemanfaatan limbah sampah yang bisa menghasilkan uang tanpa harus meminjam dana.

“Banyak potensi yang bisa di garap oleh KWT, misalnya pengolahan limbah sampah, bidang pertanian termasuk yang baru ini wisata desa. Wisata desa merupakan salah satu program Gubernur Jawa Barat, maka tidak menutup kemungikan ini bisa dikembangkan,” ucapnya.

Selama reses dirinya kerap menerima aspirasi terkait pembangunan insfratruktur. Namun kali ini, banyak yang meminta bantuan permodalan baik dari para petani termasuk ibu rumah tangga.

“Tentunya sebagai wakil rakyat, semuanya akan di perjuangkan di parlemen dalam pembahasan anggaran,” cetusnya.

Reporter : Hidayat***

Editor : Firdaus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru