oleh

Reses Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat Serap Aspirasi Masyarakat Pangatikan

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Cucu Suhendar, melakukan reses di Kecamatan Pangatikan, tepatnya di Rumah Ketua PAC PD, di Kp. Pinggirsari RT 01 RW 05 Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPC Kabupaten Garut, para Ketua PAC PD, dan pengurus Ranting desa Partai Demokrat Kecamatan Pangatikan serta tokoh masyarakat, pemuda, pedagang, dan wirausaha, komunitas kopi Garut Timur. Turut hadir juga Ketua DPK Apdesi Kecamatan Pangatikan, Lukman Nulhakim dan Sekdes Sukamulya Indra Fauzi.

Dalam reses itu, warga menyampaikan beragam aspirasinya. Mulai dari mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan, baik jalan desa maupun jalan lingkungan pemukiman, rutilahu, saluran air bersih hingga modal usaha.

“Semua usulan akan kami tindaklanjuti ke Bupati Garut melalui dinas terkait,” ujar Cucu Suhendar yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Garut.

Cucu menjelaskan, maksud dan tujuan reses ini untuk mengetahui masalah-masalah yang ada di masyarakat serta harus segera ditindaklanjuti. “Kami ingin menyerap aspirasi warga sekaligus mempelajari masalah-masalah yang harus segera ditangani,” tukasnya.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang dihimpun melalui reses ini, ada poin penting dari Ketua Apdesi Kecamatan Pangatikan. Supaya ada prioritas untuk terbentuknya pembangunan kantor Polsek, Koramil dan masjid besar di Kecamatan Pangatikan.

Terkait hal tersebut, usulan akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan dewan. Mengani usulan dari para pelaku usaha kopi wilayah Garut timur, supaya lebih didorong ke dinas terkait untuk mendapatkan bantuan supaya bisa memperbaiki ekonomi para petani kopi.

Cucu berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desanya. Kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insya Allah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya. (Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru