oleh

Musrenbangdes Babakanloa Pangatikan RKPD 2021 Berjalan Lancar

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Babakanloa Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2021, di aula desa setempat, Selasa (14/1/2020).

Kades Babakanloa, Rustan menyambut kedatangan Tim Kecamatan yang dihadiri oleh Camat Pangatikan Hj. Titin wartini, S.Sos, Kasi PMD, Kasi Pemerintahan, serta Pendamping Desa, Pendamping Teknik dan Pendamping Lokal Desa.

Musrenbangdes dihadiri seluruh komponen masyarakat terdiri dari BPD Desa Babakanloa, LPM, PKK, Linmas, Kader Posyandu, tokoh agama, serta tokoh-tokoh masyarakat selaku pemangku kepentingan.

“Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang didanai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang diusulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan,” kata Rustan.

Pada Musrenbangdes tersebut, masing-masing bidang memusyawarahkan tentang usulan-usulan yang menjadi sekala prioritas untuk dipaparkan dan mendapatkan persetujuan sekaligus nantinya akan diajukan dalam Daftar Usulan RKP Desa Babakanloa tahun 2021.

Musrenbangdes Babakanloa berjalan lancar dan hasilnya akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan skala prioritas. Selain itu, dimasukan Daftar Usulan RKP Desa di Musrenbang Kecamatan sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan.

Reporter : Irwan

Editor      : Firman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru