oleh

Bakal Calon Ketua Kadin Garut Hanya Dua Nama

HARIANGARUTNEWS.COM – Sampai penutupan pendaftaran calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut Periode 2020-2025, Selasa (14/1/2020), hanya dua orang yang mendaftarkan diri. Keduanya yakni Yudi Nugraha Lasminingrat yang mendaftar pada 9 Januari 2020 dan Agus Alfaz pada 13 Januari 2020. Adapun penetapan sebagai calon tetap rencananya akan diumumkan pada tanggal 18 Januari 2020.

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Garut, Asep Lukman Elgarsel, Selasa (14/1/2020), mengatakan, calon Ketua Kadin yang terdaftar telah dipastikan memiliki syarat yang sesuai ketentuan. Antara lain pernah menjadi anggota/pengurus Kadin atau asosiasi dan beberapa syarat lainnya yang dipenuhi pendaftar.

“Pada saatnya pemilihan, setiap anggota Kadin hanya memiliki satu hak suara. Kalaupun peserta berhalangan hadir maka dapat memberikan mandat kepada yang mewakilinya. Calon Ketua Kadin akan dipilih oleh peserta musyawarah secara demokratis,” beber Asep Lukman.

Dilanjutkan Asep Lukman, jika calon lebih dari dua orang dan masing-masing calon tidak mendapatkan suara pemilih lebih dari 50 persen, maka akan dilakukan pemilihan dua putaran untuk menentukan satu calon terpilih dengan suara terbanyak.

Sebelum dilakukan pemilihan, tambah Asep Lukman, setiap kandidat diwajibkan memaparkan visi misinya. Dimana visi misi tersebut harus terkait erat dengan kemajuan Kabupaten Garut dalam era revolusi industri 4.0.

“Apapun kondisi dan proses menjelang pemilihan Ketua Kadin, sampai keputusan siapa calon yang terpilih, sebagai Ketua SC beserta jajaran panitia, kami sebagai wasit tidak boleh mencalonkan. Aturan pun sangat tegas, tidak boleh ada keberpihakan,” tegasnya

Reporter : Bulan

Editor      : Firman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru