oleh

Musrenbang Desa Pakenjeng Pamulihan Dorong Peningkatan UMKM

HARIANGARUTNEWS.COM – Peningkatan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) menjadi prioritas Pemerintah Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut dalam perumusan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2021 melalui forum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di GOR Desa Pakenjeng, Selasa (14/1/2020).

Acara dihadiri Forkopim Kecamatan Pamulihan dan UPT dinas se-Kecamatan Pamulihan, serta perwakilan dari tiap Dusun, RW, hingga RT.

Dijelaskan Kepala Desa Pakenjeng, Rina Achlan S.Pd, dari sekian banyak usulan dari 33 RT, 11 RW, dan 3 Dusun, terpilih beberapa usulan prioritas menyangkut kesejahteraan masyarakat. Karena dalam bidang infrastruktur sudah hampir selesai dengan fasilitasi Musrenbang.

 “Musrenbang kali ini, kita lebih mendorong kepada masyarakat mengusulkan UMKM untuk meningkatkan perekonomian, karena di tahun 2021 Anggaran Dana Desa besar,” katanya.

Untuk Desa Pakenjeng sendiri, dalam insfrastruktur skala besar sudah rampung atau sekira 70 %, sisanya insfrastruktur skala kecil. Peningkatan sektor UMKM bertujuan menyejahterakan masyarakat tanpa terjerumus Bank Emok, Kosipa atau sejenisnya dengan sebutan yang lainnya.

Reporter : Bulan

Editor      : Firman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru