oleh

Wartawan Online Garut, Santuni Penderita Hidrosefalus

HARIANGARUTNEWS.COM – Wartawan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/1/2020) kembali melakukan Bakti Kemanusiaan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020, dengan memberikan santunan terhadap keluarga Surya Ramadhani (3) pasien penderita Hidrosefalus (hydrocephalus), warga Kampung Lempong Wetan, Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, anak pasangan Usep Udus Jaelani dan Santi Sumiati.

Keluarga pasien nampak murung saat para rekan jurnalis menyambangi ruangan Nusa Indah Atas RSUD dr. Slamet Garut. Bahkan terlihat meneteskan air mata saat Ketua IWO Garut, Robi Taufiq Akbar, menyampaikan kedatangannya dan memberikan santunan.

“Kami tergugah dan ingin membantu meringankan keluarga pasien. Sangat perihatin melihat kondisi kepalanya yang terus membesar. Ini serangkaian dalam rangka menyambut HPN 2020,” ujar Ketua IWO Garut, Robi Taufiq Akbar, Senin (13/1/2020).

Dikatakan Robi, selain memberikan santunan untuk pengobatan, pihak keluarga diminta untuk tabah dan sabar dengan kondisi anaknya yang terus mendapatkan penanganan medis.

“Memang, penderita Hidrosefalus bisa disembuhkan dengan mengeluarkan cairan yang berada delam kepala. Kita akan pantau terus kondisi kesehatan anak tersebut dan akan terus membantu dalam pembiayaanya,” cetusnya.

Sebagai jurnalis, memiliki kewajiban dalam membantu meringankan masyarakat yang tidak mampu. Sehingga bukan hanya bisa berkarya melalui tulisan, melainkan memperhatikan sebuah karya yang lahir dari hati.

“Kami sangat peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu. Ingin membantu dalam meringankan beban mereka, walaupun tidak seberapa bantuan yan diberikan,” ucapnya.

Ia berharap banyak para hamba alloh yang mau menyisihkan hartanya guna meringankan beban keluarga yang anaknya menderita Hidrosefalus ini. Pungkasnya.

Reporter : Hidayat***

Editor : Firdaus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru