oleh

Awit Sinar Alam Darajat Diserbu Pengunjung, Kapolsek Pasirwangi Garut : Anggota Selalu Siaga Patroli

HARIANGARUTNEWS.COM – Liburan Akhir Tahun menyambut tahun baru, objek wisata Darajat jadi serbuan pengunjung dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) termasuk Bandung dan sekitarnya. Hal ini disampaikan Kapolsek Pasirwangi, Polres Garut, Minggu (29/12) di Awit Sinar Alam Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Saat dikonfirmasi, pihak Management Awit Sinar Alam Darajat, Nurjaman, mengatakan, pengunjung yang datang kalau di suasana liburan rata-rata 700 sampai 1000 orang pengunjung.

“Disini kami tersedia fasilitas kolam renang, waterpark, waterboom buat dewasa, sama ada lapangan outbond buat game dan ada lapangan strawberry, bisa petik sendiri,” ucap Nurjaman.

Dijelaskan Nurjaman, terkait keamanan lokasi bagi para pengunjung, ada petugas yang menjaga setiap kolam renang 3 atau 2 orang. Untuk tiket masuk hari-hari biasa, bagi anak-anak dibandrol dengan harga Rp20 ribu, dewasa Rp25 ribu.

“Khusus untuk weekend atau di hari libur kayak sekarang ini harga anak dewasa Rp25 ribu,” jelas Nurjaman.

Sementara Kapolsek Pasirwangi Iptu Zainuri, saat melakukan monitoring dilokasi, menuturkan, untuk liburan wisata tahun baru dan Natal ini cukup signifikan.

“Pengunjung yang datang ke arah ke sini khususnya sekarang di Awit Sinar Alam Darajat, cukup banyak sampai ribuan yang datang hari ini,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, untuk antisipasi keamanan para pengunjung yang sedang bermain, pihaknya terus melakukan monitoring dan menyampaikan himbauan, agar para orang tua selalu mendampingi anak-anaknya saat dikolam renang atau tempat lainnya.

“Para anggota terus melakukan sistem patroli, dan kami membuka pos pantau. Dan untuk lalulintas Alhamdulillah lancar, kami sengaja menghimbau kendaraan besar seperti bus dikurangi tidak naik ke atas, karena jalan menuju tempat wisata yang sempit, dan kendaraan kecil pun saya mengingatkan mesin kendaraan harus dalam kondisi baik” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru