oleh

Rampung, Disparbud Garut Percantik Pantai Sayang Heulang dengan Gazebo dan Jalur Pejalan Kaki

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut kembali mempercantik objek wisata Pantai Sayang Heulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk. Di objek wisata ini, kini dibangun beberapa fasilitas publik seperti taman, jalur pejalan kaki dan gazebo. Pantauan hariangarutnews.com, beberapa proyek pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh CV Amelia dan CV Buhaymi Sembilan tersebut sudah rampung dikerjakan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan saat dibincangi, Minggu (01/12). Dana pembangunan taman dan gazebo di kawasan Pantai Sayang Heulang tersebut, diakui Budi Gan Gan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“Alhamdulillah, ditargetkan Desember ini pembangunannya fasilitas publik seperti taman dan gazebo untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung sudah selesai. Objek wisata Pantai Sayang Heulang itu banyak spot-spot menarik, seperti dermaga, gazebo dan lain sebagainya,” ungkap Kadisparbud.

Dalam kesempatan ini perwakilan pihak CV Amelia, Andi menuturkan bahwa sesuai Nomor : 602.1/04/Kont-PPK/PKP/DAK/JLN/SYG/VII/2019 tentang kegiatan pembangunan jalur pejalan kaki seluas 2.241 meter persegi sudah rampung 100%.

“Semuanya sudah beres sesuai target 120 hari kalender, dan pihak dinas sendiri sudah melakukan pemeriksaan ke lokasi kegiatan. Masyarakat sangat mendukung, dengan dikembangkannya destinasi wisata di Pantai Sayang Heulang ini. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar di Kabupaten Garut yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Andi, Minggu (01/12).

Hal senada disampaikan juga oleh Direktur CV Buhaymi Sembilan, Budi. Ia mengungkapkan telah selesai melaksanakan kegiatan pembangunan Gazebo dengan SPK Nomor : 602.1/04/Kont-PPK/PKP/DAK/GAZEBO/SYG/VII/2019. Budi mengatakan sampai kemarin sudah ada 15 gazebo yang berdiri sejak program pembangunan diluncurkan.

“Kami mengerjakan kegiatan pembangunan Gazebo sebanyak 15 Unit dan sudah selesai semuanya. Kami berharap dengan pembangunan kawasan wisata di sepanjang Pantai Sayang Heulang ini akan semakin lebih indah, rapi, dan teratur. Sehingga akan lebih banyak pengunjung yang datang dan betah untuk menghabiskan waktu mereka berlibur di Pantai Selatan Garut,” kata Budi. (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru