oleh

Kasus Dugaan BOP dan Pokir : Kejari Garut Bakal Periksa Mantan Ketua DPRD Garut dan Mantan Sekda

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemanggilan terhadap mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Ade Ginanjar S Sos dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut H Iman Alirahman, terkait dugaan tindak pidana korupsi BOP dan Pokir DPRD akan di agendakan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, memastikan akan memeriksa mantan Ketua DPRD dan Mantan Sekda Garut
Kepala Kejari Garut, Azwar SH, melalui Kepala Seksi Intelejent, R Mohammad Taufik, yang memastikan akan memintai keterangan mantan Ketua DPRD Garut, Ade Ginanjar S Sos, dan mantan Sekda Garut H Iman Alirahman, terkait dugaan tindak pidana korupsi BOP dan Pokir DPRD. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Intelegent Kejari Garut, Senin (25/11) saat ditemui di Kantornya, Jalan Merdeka Kabupaten Garut.
“Sekarang kita fokus memintai keterangan pada seluruh anggota dan mantan anggota DPRD Garut periode 2014-2019. Tadi kita memeriksa tiga mantan anggota DPRD,” ujarnya.
Disampaikan Taufik, dalam penanganan kasus dugaan korupsi BOP dan Pokir, pihaknya secara marathon melakukan proses pemeriksaan. Kejari Garut telah memintai keterangan terhadap para pedamping reses.
“Sekarang kita memeriksa satu anggota DPRD baik yang saat ini menjabat dan mantan berikut dengan para pedampingnya,” katanya.
Untuk mempermudah dan mempercepat proses penyelidikan, lanjut Taufik, pihaknya telah memintai keterangan secara bersamaan antara pendamping dengan anggota dan mantan DPRD. Dan jika memang datanya kurang kita akan melakukan pemeriksaan di waktu yang berbeda.
“Sekarang memang terkendala dengan kurangnya data yang diberikan oleh mereka baik anggota yang menjabat dan mantan anggota DPRD. Kita akan jadwalkan lagi untuk pemeriksaan bagi yang datanya kurang,” beber Taufik.
Ia mengaku, dijadwalkan sampai bulan Desember 2019, proses penyelidikan ini akan berlangsung, sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Kejari Garut. Termasuk pihaknya akan memintai keterangan dari mantan Ketua DPRD Garut dan mantan Sekda Garut.
“Semuanya akan kita periksa termasuk mantan Ketua DPRD Garut dan mantan Sekda,” pungkasnya. (Firman)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru