IWO Garut, Tuding Sekretariat DPRD Garut Lecehkan Pelaporan Etika Wakil Ketua DPRD

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,682 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar, mempertanyakan penanganan pelaporan pelanggaran etik yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Garut, Eanan. Yang mana sampai sekarang setelah pelaporan yang dilakukan Forum Solidaritas Wartawan Media Massa Masyarakat Garut (FSWM3G) belum ada tindakan.

“Pelaporan sudah dilayangkan oleh Forum Solidaritas Wartawan Media Massa Masyarakat Garut (FSWM3G), BK melalui Skretariat DPRD Garut. Bahkan yang menerima berkas pelaporan tiada lain Kepala Sekretariat DPRD, Dedy Mulyadi. Anehnya, kenapa belum ada tindak lanjut serta jawaban sejauh mana kasus tersebut di tangani Badan Kehormatan (BK),” ujarnya, Senin (25/11/2019) pada hariangarutnews.com.

Dikatakan Robi, pelaporan yang dilakukan Forum Solidaritas Wartawan Media Massa Masyarakat Garut (FSWM3G), dilengkapi dengan data-data percakapan antara E sebagai Wakil Ketua DPRD Garut dengan seorang perempuan yang sudah memiliki suami.

“Apakah pelaporan tersebut memang benar-benar ditindak lanjuti atau memang di biarkan dan apakah Sekretariat DPRD meneruskan pelaporan pada BK atau memang tidak diberikan,” katanya.

Diketahui sebelum melakukan pelaporan pada pimpinan DPRD dan BK, Forum Solidaritas Wartawan Media Massa Masyarakat Garut (FSWM3G) bertemu Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah. Dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Garut mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan orang yang bersangkutan. Yang mana segala aspirasi yang disampaikan rekan-rekan wartawan akan dikomunikasikan.

Namun terkesan pelaporan yang dimasukan pada DPRD Garut untuk dilanjutkan pada BK seolah-olah hanya sebatas pelaporan biasa dan Sekretariat DPRD diduga telah melecehkan profesi jurnalis. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *