Ditjen PAUD dan Dikmas, HAI Tingkat Jabar Sukses

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,728 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir dalam perayaan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 54 tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/11), Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Dr Cecep Suryana MM, apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan juga Disdik se Provinsi Jawa Barat, kalau dilihat ini tanda tanda sukses pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya sampaikan juga kepada pak Sekda juga Kepala Dinas Pendidikan, menurut pemantauan kami dari pusat, bahwa forum Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (Kabid PNF) di Jawa Barat ini paling kompak dari seluruh Indonesia, karena Kabid PNF yang sudah berbadan hukum itu baru di Provinsi Jawa Barat, yang kebetulan di Ketuai oleh bapak Muhamad Solih, sehingga perayaan HAI ini layak dilaksanakan di Kabupaten Garut,” ujar Cecep.

Lanjut Cecep, dalam perayaan HAI ke 54 ini, besok akan dihadiri oleh Dirjen PAUD dan Dikmas yakni Ir Harris Iskandar Ph D, untuk meresmikan dalam perayaan puncak acara HAI ke 54 tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah besok pak Dirjen akan datang meresmikan perayaan HAI ini, saya juga apresiasi terhadap layanan pendidikan baik formal maupun non formal di Jawa Barat, terutama Kabupaten Garut, dari mulai pra sekolah ini sudah mulai menunjukkan keberhasilan yang luar biasa. Dan juga adanya cerdas cermat untuk pendidikan kesetaraan Paket B dan C, saya apresiasi hal ini, dimulai dari Garut. Ini menunjukkan bahwa pendidikan non formal tidak jauh berbeda dengan pendidikan formal, walupun tidak sama minimal bisa setara dengan pendidikan formal,” pungkasnya. (Ndy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *