oleh

Kapolres Garut : Pilkades Serentak Kondusif, 125 Desa Sudah Menetapkan Pemenangnya

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Pilkades Serentak Gelombang III di 125 Desa dari 23 Kecamatan Se-Kabupaten Garut dengan jumlah 494 calon dan 385 TPS berjalan lancar, Selasa (05/11). Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK mengungkapkan dari laporan petugas gabungan yang diturunkan sebanyak 1.200 orang, pengamanan Pilkades yang digelar hari kemarin tidak menemui kendala berarti selama proses pemilihan dan penghitungan berlangsung.

“Kita juga sambil memantau dari 23 Kecamatan ada 125 desa yang melakukan pilkades serentak semuanya berjalan dengan baik, sejauh ini belum ada laporan tentang kendala. Kemarin Selasa 5 November 2019 kita bersama-sama pak Dandim, Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan jajaran Pemda, ikut memantau sebelum, menjelang, saat pelaksanaan dan pasca Pilkades. Alhamdulillah seluruhnya dari 125 desa sudah menetapkan pemenang Kepala Desa, tinggal nanti menunggu proses pelaksanaan pelantikan,” papar Kapolres Garut, usai Press Conference hasil Operasi Lodaya 2019.

Disinggung mengenai adanya pengancaman dengan senjata tajam dari salah seorang oknum warga di Kecamatan Samarang, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah menuturjan yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolres Garut.

“Dia melakukan pengancaman dengan senjata tajam, kemudian diamankan oleh aparat kepolisian di Mapolres dan sudah dilakukan penanganan, dengan barang bukti sebilah golok,” tandasnya.

Kapolres Garut juga menegaskan, proses penghitungan suara dari semua desa tidak terganggu, dan juga sampai hari ini aparat keamanan bersama jajaran Pemda masih siaga.

“Kita semuanya wajib menjaga situasi dan kondisi kondusif di Garut ini, semua anggota masih siaga di TPS, baik dari BKO, TNI juga dari Pemda. Kita juga mengapresiasi dan berterim kasih kepada masyarakat yang antusias dalam mengunakan hak pilihnya pada Pilkades 2019 ini,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. I have not checked in here for some time because I thought it was getting boring, but the last few posts are good quality so I guess I’ll add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

Berita Terbaru