oleh

Ini Pesan Kapolres Garut kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai mitra Kamtibmas kepolisian yang telah berpayung hukum, Pokdarkamtibmas Cakra Bhayangkara dapat memberikan informasi sekecil apapun agar dilaporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas  untuk ditindaklanjuti secara cepat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, disela-sela kegiatan apel pergeseran pasukan jelang Pilkades, Minggu (04/11).

”Pokdarkamtibmas harus solid dengan kepolisian dan masyarakat. Bukan hanya membantu persoalan Kamtibmas akan tetapi sekarang bekerja menjadi bingkai kepolisian Republik Indonesia. Kunci keberhasilan suatu organisasi adalah kebersamaan dan semangat dalam bekerja. Maka nanti setelah dilantik pengurus Pokdarkamtibmas harus menunjukan eksistensinya, harus berada ditengah-tengah masyarakat,” papar Kapolres Garut yang dikenal bersahaja ini.

Kapolres melanjutkan, ancaman negara saat ini sekarang bukan hanya Kamtibmas namun radikalisasi dan terorisme. Untuk itu AKBP Dede Yudi Ferdiansyah mengajak pengurus Pokdarkamtibmas harus menjadi garda terdepan menangkal hal tersebut. Walaupun Pokdarkamtibmas bekerja dengan sukarela tanpa pamrih, kata Kapolres, namun harus selalu siap siaga membantu masyarakat dan Polri.

“Anggota Pokdar Kamtibmas merupakan Mitra Kepolisian, namun bukanlah anggota Polisi. Karena itulah, tindakan yang dapat dilakukan apabila terjadi gangguan kamtibmas adalah amankan, selesaikan (problem solving) dengan pendekatan non-represif, dan apabila tidak didapat jalan keluar maka laporkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru