Siti Mufatahah : Pembangunan Venue Aquatiq Garut Harus Di Awasi Bersama-Sama

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,608 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut pada tahun 2022 ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) cabang Aquatic termasuk kini akan dibangunkan Venue Aquatiq dalam menghadapi event di Jawa Barat. Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut termasuk dalam membangun Venue Aquatiq.

Anggota DPR RI, Siti Mufatahah, mendukung upaya KONI dan Pemkab Garut dalam mewujudkan pembangunan insfratruktur termasuk Venue Aquatiq. Terlebih Kabupaten Garut ditunjuk sebagai tuan rumah Porpov pada tahun 2022 nanti.

“Kami berharap seluruh elemen olahraga termasuk Ikatan Guru Olahraga (IGORA) dan KONI untuk mengawasi jalannya pembangunan Venue Aquatiq. Termasuk dirinya akan berkomunikasi dengan BPK agar rencana tersebut bisa terwujud dan berjalan sesuai harapan,” ujarnya, Sabtu (2/11/2019).

Ia menjelaskan, kedepan Kabupaten Garut akan menciptakan bibit perenang yang bisa mengharumkan nama baik Garut. Apalagi nantinya berbagai sarana akan di tunjang dengan baik.

“Kalau pembangunannya baik sesuai dengan spesifikasi, maka nantinya juga kualitas atlet juga akan baik. Mari bersama-sama awasi pembangunannya jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah,”

Sementara Ketua Koni Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, mengatakan, dalam pembangunan insfratruktur termasuk Venue Aquatiq di Kota Intan anggarannya dibantu oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sebagiannya di biayai oleh APBD Kabupaten Garut.

“Kami berharap rencana pembangunan ini bisa berlangsung sesuai harapan karena ini akan menjadikan pertaruhan harkat martabat Kab. Garut dimana pihak Provinsi sudah menerbitkan SK penunjukan Garut sebagai tuan rumah Porprov Jabar 2022 cabang aquatic,” ujarnya.

Dikatakan Abdusy Syakur, sampai hari ini DED rencana pembangunan aquatic tersebut belum nuncul, adapun DED yg pernah dikonsultasikan kepada pihak KONI belum bisa mempresentasikan apa yang menjadi harapan masyarakat Garut. Hal tersebut juga sudah disampaikan ke Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH.

“Saya barusan telah tanya ke Bupati terkait DED Venue Aquatic dan saya berharap bahwa DED yang diwajibkan selesai tahun ini, benar-benar bisa menyerap dan mengakomodir semua harapan stakeholder terutama user karena gambar yang ada yang kita lihat sebelumnya masih jauh dari harapan kita,” katanya.

Syakur mengaku, gambar yang disediakan itu dari konsultan, tapi gambar yang ada sekarang masih belum memenuhi harapan kita terutama dari aspek fungsional,estetika dan kebanggaannya. Gambar itu harus benar-benar mempresentasikan warga Garut. Akunya. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *