oleh

Pemkab Garut Akan Kembali Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Ini Bidangnya

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemkab Garut, pada Senin (04/11) lusa, rencananya akan melantik 209 Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi penjabat fungsional. Pelantikan ini dilakukan menyusul adanya perubahan peraturan undang undang, terkait jabatan struktural dan fungsional. Mereka yang dilantik nantinya akan ditempatkan sesuai dengan dasar ilmu yang dipelajari.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, usai menghadiri acara
Pelatihan Implementasi Kurikulum K-13 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Aula Al-Mashduqi Boarding School, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu (02/11). Helmi mengatakan, mereka yang dilantik ini bukannya belum bekerja sama sekali, mereka ada yang pindah dari jabatan struktural ke fungsional, cetusnya.

“Pejabat yang akan dilantik diantaranya dari bidang guru 54, bidan 147, dokter 4, sanitarian 1, Pengawas Penyelengaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD) 1, panitera 1 dan administrasi kesehatan 1. Mereka yang dilantik akan bertugas sesuai ilmu yang dipelajari. Melalui pelantikan itu kami berharap para ASN bisa meningkatkan profesionalitasnya. Mereka juga diminta untuk menciptakan beragam inovasi, sesuai dengan fungsinya,” ujar Wakil Bupati Garut.

Helmi menambahkan, ada tugas, ada kewajiban tentu ada hak yang harus dipenuhi. Harapannya dengan pelantikan ini para pejabat terlantik bisa bekerja dengan baik. Wabup juga berharap, semua SKPD bisa sinergi, supaya nanti ketika melaksanakan suatu kegiatan menjadi banyak yang bisa dilakukan bersama dan lebih efisien, pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru