Rumah Janda Tua Asal Malangbong, Di Bongkar Ormas FPI Agar Lebih Layak

HARIANGARUTNEWS.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut peduli terhadap seorang janda yang sudah berusia lansian dengan membangunkan rumah baru setelah rumah yang sebelumnya tidak layak huni.

Rumah Siti Mariam, tiba-tiba dirobohkan oleh ormas FPI dan langsung mendirikannya kembali dengan bahan material yang baru. Lokasi tersebut berada di Kampung Baru, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Garut Jawa Barat. Pembangunan rumah layak huni langsung di pimpin Ketua DPC FPI Malngbong, Tanzfizi Agus Mulyadi, pada Minggu (27/10/2019).

” Bersama seluruh anggota FPI yang ada di Kecamatan Malangbong mengumpulkan dana untuk melakukan pembangunan rumah janda tua. Ini tekad kami bersama untuk membangunkan rumah yang layak,” ujarnya Ketua FPI Kecamatan Malangbong, Tanzfizi Agus Mulyadi.

Dikatakan Agus, awalnya kita menerima informasi ada rumah tidak layak huni yang dihuni oleh seorang janda bersama anak-anaknya. Sehingga kami juga mulai melakukan pengumpulan donasi untuk kembali membangunkan rumah yang layak.

“Ya kami juga mendengar adanya seorang janda beranak 4 itu memiliki rumah tidak layak huni dan kami pun bersama anggota FPI mengumpulkan donasi untuk pembangunan rumah ibu siti marian ini,” katanya.

Sementara Siti Mariam, sangat terkejut dengan dibangunkan rumah oleh Ormas FPI. Padahal tidak ada angin dan hujuan kalau hari ini rumahnya akan di perbaiki menjadi baru dan layak. ” Ya, saya sangat berterimakasih kepads FPI Kecamatan Malangbong yang sudah mau membantu pembangunan rumah saya yang sudah lama tidak layak di huni,” ucap Mariam.

Hadir dalam acara pembangunan rumah layak huni, Ketua FPI dan Sekretaris FPI Malangbong dan Babinsa Desa Cisitu, Sera Sunaryo. (Golden)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *