FPI Cibatu, Suplai Air Bersih Hingga Larut Malam

HARIANGARUTNEWS.COM – Kemarau panjang melanda Kabupaten Garut. Sudah hampir 6 bulan lebih bencana kekeringan melanda seluruh daerah yang ada di Kecamatan Cibatu. Guna memenuhi kebutuhan air bersih, Ormas Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Cibatu, melakukan operasi suplai air bersih di 11 Desa yang ada di Kecamatan Cibatu.

” Sebanyak 1000 Liter air bersih di bagikan ke masyarakat Cibatu dengan menggunakan Pic Up,” ujar Ketua FPI Kecamatan Cibatu, Dadan Ramdhansyah, Minggu (27/10/2010) malam.

Dikatakannya, FPI senantiasa akan memberikan bantuan terhadap masyarakat Cibatu. Terlibih saat ini tengah dilanda krisis air bersih yang terjadi hampir diseluruh daerah.

“Ya kita membantu dan memeberikan air bersih kepada masyarakat Cibatu, sudah satu minggu sampai hari ini, kita kirim ke desa-desa dan ke kampung-kampung yang di ikuti oleh 11 desa yang ada di wilayah Cibatu,” ungkapnya.

Dadan mengaku, adapun anggaran yang digunakan untuk menyuplai air bersih diperloeh dari hasil donasi anggota FPI. Yang mana hasilnya kita bisa memberikan satu hari sebanyak 1000 Liter air bersih.

“Ya kita kumpulkan donasi bersama anggota pengurus DPC FPI Cibatu, untuk membeli air bersih ini, kami hanya bisa menyediakan 2 toren untuk air yang berkapasitas 1000 liter yang di angkut oleh mobil pic up,” akunya.

Berdsarkan pantuan, ratusan masyarakat Kecamatan Cibatu terlihat berduyun-duyun untuk mendapatkan air bersih yang disediakan oleh FPI Kecamatan Cibatu. (Golden)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *