oleh

Bupati Garut Tegaskan PT. Elva Primandiri Jangan Lakukan Intimidasi

banner 300250
HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut melalaui Bupati Rudy Gunawan, SH, MH, langsung mengeluarkan surat yang di tujukan kepada PT. Elva Primandiri selaku pengembang sekaligus pengelola pasar. Hal tersebut buntut aksi unjukrasa para pedagang Pasar Modern (Pasmo) Limbangan ke Gedung DPRD dan Kantor Bupati Garut, yang mengakibatkan lumpuh aktivitas jual beli.
Surat tersebut bernomor 511 3/3007/indagesdm terranggal 21 Oktober 2019. Adapaun isi surat tersebut meminta pihak PT. Elva Primandiri agar tidak melakukan intimidasi terhadap para pedagang, bagi 288 pedagang yang sudah lunas di haruskan segera melakukan splitsing sertifikat Hak Guna Bangun (HGB), sedangkan bagi yang belum lunas akan di pasilitasi proses kredit ke bank BJB sekaligus akan didirikan kantor di lokasi pasmo.
Rudy Gunawan juga meminta PT Elva Primandiri jangan melakukan validasi serta melakukan penggembokan kios milik pedagang dan meminta untuk segera berkoordinasi dengan Pemkab Garut.
Sementara Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, akan membawa persoalan pasar Limbangan kedalam rapat pimpinan. Yag mana dalam tuntutannya ada permintaan untuk pembentukan pansus pasar Limbangan yang sudah enam tahun tidak kunjung selesai.
“Kita akan bawa dalam rapat pimpinan dan mengundang seluruh fraksi yang ada di DPRD Garut,” ujar Euis, Senin(21/10/2019).  (Firman)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru