oleh

MTQ XLIII, Resmi Di Buka Bupati Garut

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XLII tingkat Kabupaten Garut yang digelar mulai tanggal 21-25 Oktober 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati H Rudy Gunawan, Senin (21/10).

Hadir dalam acara pembukaan Danrem 062 Kolonel Parwito, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK, Dandim 0611 Letkol Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN), Asda I selaku Panitia Pelaksana H. Nurdin Yana, MH, para kepala SKPD serta tamu undangan dan Kafilah dari 42 kecamatan se kabupaten Garut.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kabupaten Garut H Nurdin Yana MH, mengatakan, Al-Qur’an merupakan pedoman bagi umat yang beriman terutama yang beragama Islam, yang mencakup segala aspek kehidupan.

“Al-Qur’an sebagai petunjuk agar manusia bisa mengembangkan serta menggunakan akal, dan juga kekuatan dalam mempelajari alam semesta dan sumber daya alam semesta untuk kemaslahatan umat manusia,” ujar Nurdin Yana.

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ ke XLII
tingkat Kabupaten Garut di Kecamatan Garut Kota. Ia juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Garut agar pelaksanaan MTQ ke XLII tingkat kabupaten Garut ini, sukses.

”Kepada seluruh Kafilah MTQ, saya ucapkan selamat datang di Kecamatan Garut Kota, mudah-mudahan peserta  merasa nyaman dan bisa mengukir prestasi pada MTQ kali ini,” katanya.

Rudy juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut untuk bersama-sama mensukseskan jalannya MTQ Tingkat Kabupaten, ini bagian dari usaha menjunjung tinggi kemuliaan Al-Qur`an, serta meningkatkan syiar Islam menuju Kabupaten yang bermartabat, Nyaman dan Sejahtera.

“Kepada seluruh warga masyarakat Garut, mengikuti acara dengan baik dan khidmat. Saya meminta para Dewan Hakim berlaku adil dan seobjektif mungkin dalam penilaian sehingga tak ada keraguan dan ada kepuasan semua pihak,” jelasnya.

Bupati Garut juga meminta kepada kafilah agar bertanding secara sportif sehingga kegiatan ini akan menghasilkan para juara dengan kualitas terbaik yang menjadi kebanggan masyarakat Garut.

Ditandai dengan penabuhan bedug oleh Bupati Garut didampingi Danrem 062 dan jajaran Forkompinda dan panitia, XLII Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2019 resmi dibuka.

Diketahui kegiatan yang akan dilaksanakan pada pelaksanaan MTQ XLII Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2019 ini terdiri dari 10 cabang lomba yang terdiri dari MTQ Anak-Anak dan Murottal, MTQ Remaja, Canet dan Sab’ah Murottal, MTQ Dewasa dan Sab’ah Mujawwad, MHQ 1 Juz, 5 Juz dan Tilawah, MHQ 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris, Kaligrafi, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Al-Quran. (Ndy)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru