Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Memo Hermawan Pembangunan dan Pembukaan Jalan Baru Solusi Bangkitkan Perekonomian Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Memo Hermawan merupakan mantan Wakil Bupati dan pernah menjadi sebagai Penjabat Bupati Garut, menggantikan Agus Supriadi yang tersandung kasus korupsi. Kini usianya yang 66 tahun tidak mematahkan semangatnya untuk membangun dan memberikan kontribusi bagi Kota Intan. Melalui pemilihan Legislatif 2019 mantan wakil Bupati kembali melenggang menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bagi Memo Hermawan, awalnya sudah memutuskan untuk beristirahat dari dunia politik di Jawa Barat dan Kabupaten Garut. Hanya saja dorongan partai yang dinahkodai Megawati Soekarno Putri, masih memberikan kepercayaan untuk terus berkiprah di parlemen sehingga bisa membantu Garut maju dalam semua bidang.

“Saya sebenarnya sudah ingin istirahat. Kepercayaan yang diberikan Megawati yang harus kembali manggung di parlemen,” ujar Memo Hermawan, yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Sabtu (19/10/2019).

Dikatakan Memo, masih banyak yang harus diperjuangan bagi kemajuan Kabupaten Garut, salah satunya di bidang infratruktur pembangunan jalan baru yang nantinya akan menopang terhadap perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Pembangunan jalan baru di Kabupaten Garut masih banyak yang belum selesai, mulai dari wilayah utara, tengah sampai dengan wilayah Selatan. Yang mana jalan tersebut bisa membangkitkan ekonomi yang ada di daerah/desa,” katanya.

Kabupaten Garut, tutur Memo, masih banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk menggerakan roda perekonomian. Yang mana salah satu caranya dengan membangun dan membuka jalan baru. Sehingga lahan tidur bisa kembali produktif dan menghasilan secara ekonomi.

“Garut merupakan salah satu kabupaten pusat pertanian. Hanya saja insfratruktur jalan yang masih belum mendukung untuk menghidupkannya. Saya akan membantu dengan memperjuangkannya di DPRD Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Memo mengaku, dengan mendapatkan posisi di DPRD Jabar masuk dalam Komisi IV, sangat tepat dan akan memiliki peluang dalam memperjuangkan anggaran untuk Kabupaten Garut. Guna mewujudakan semua itu, tinggal ada wil secara politik dengan Pemerintah Kabupaten Garut. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *