oleh

Siswi SDN 3 Karangpawitan Garut, Raih Prestasi Nasional

banner 300250

HARIANGARUTNEWS.COM – Putri Vinata anak didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Karangpawitan yang berada di Kampung Babakanloa Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan, mewakili Kabupaten Garut ditingkat pada Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, di Edelweiss Hotel Santika Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Guru Pendamping Putri Vinata, Drs Arif Ganjar Suryaman S Pd, mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Kemendikbud Festival Lomba Literasi Nasional ini adalah salah satu cabang yang di perlombakan dari lima lomba yakni lomba Mendongeng. Putri Vinata Mengikuti lomba ini.

“Usianya masih anak-anak sekitar 9 tahun, anak cerdas ini mampu membawa nama harum kabupaten Garut di ajang bergensi pada tahun 2019 dalam even Festival dan Lomba Literasi Nasional,” ujar Arif, Sabtu (19/10).

Diterangkan Arif, Putri Vinata adalah putri dari pasangan Iip Sopian dan Eva Puspita, dia merupakan anak kedua, kini tinggal di Kampung Babakanloa RT 02/08 Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Hal serupa disampaikan Jajang Suryana yang juga guru pendamping Putri Vinata, menjelaskan bahwa untuk dapat masuk jadi peserta FL2N ini, harus mendaftar secara online ke laman Kemendikbud dan mengupload melaui youtube, jika banyak like maka secara otomatis Kemendikbud akan memanggil untuk ikut FL2N.

“Pendaftaran secara online ke laman Kemendikbud dengan mengupload kreasi anak melalui youtube, jika banyak like maka akan terpilih jadi peserta,” kata Jajang.

Dilanjutkan Jajang, FL2N SD 2019 telah selesai digelar, kendati pun hanya meraih juara ketiga kami sangat bangga, Putri Vinata mampu berprestasi dan mengangkat nama baik Kabupaten Garut ditingkat Nasional.

Dari keterangan yang dihimpun, Putri Vinata juga siswa berprestasi, yang di raihnya di SDN 3 Karangpawitan yakni, Juara Umum O2SN Kecamatan Karangpawitan, FL2N, Pentas Seni PAI, Pencak Silat dan MTQ bahkan hingga meraih juara umum 3 Tahun berturut- turut. (Irwan Wijaya)***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Thanks for another informative website. Where else could I get that type of info written in such an ideal way? I have a project that I am just now working on, and I’ve been on the look out for such info.

Berita Terbaru