“Rambo Salah Apa”, Seni Perlawanan Poster Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut Menolak RKHUP dan RUU KPK

FOKUS1,723 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pada Jumat (27/09) kelompok mahasiswa dari STIE Yasa Anggana Garut melakukan aksi demonstrasi massal menolak Rancangan Undang-undang (RUU) yang akan disahkan DPR. Seperti di daerah lain, aksi mahasiswa STIE Yasa Anggana ini mengundang perhatian karena banyaknya poster berisi kalimat protes yang dinilai lucu.

Aksi mahasiswa di halaman gedung DPRD Garut, Jalan Patriot tersebut diwarnai poster-poster nyeleneh, dari yang protes membawa-bawa kandasnya kisah cinta, curhat asline mager, sampai hadirnya mereka yang introvert. Ya, Jika dulu poster protes bernada serius, kali ini banyak ditemukan poster bernada lucu. Gerakan mahasiswa diikuti masyarakat yang sebelumnya apatis dan tidak peduli dengan kondisi politik.

Mahasiswa dari STIE Yasa Anggana tersebut sedang menyuarakan penolakan terhadap RKUHP dan RUU KPK. Mereka meminta DPRD Garut untuk menyampaikan aspirasinya sampai ke DPR RI. Aksi mahasiswa ini diterima oleh Wakil Pimpinan DPRD Garut, Enan didampingi Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK serta Dandim 0611 Garut Kapten Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *