Peserta JaDe 2019 Tingkat Jabar, Keluhkan Snack Tidak Layak Konsumsi

FOKUS, OASE2,358 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jambore Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019, di gelar di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis mulai dari 27-28 September 2019.

Kegiatan yang di buka langsung Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil di ikuti oleh seluruh desa/kelurahan yang ada di Jawa Barat. Pembukaan yang semula direncanakan pukul 14.00 WIB molor selama dua jam. Sontak para Kepala Desa uring-uringan terlebih saat menerima snack kedapatan sudah tidak layak konsumsi.

” Masa snack yang di koordinir oleh panitia tingkat Provinsi sudah basi dan tidak layak konsumsi. Sudah tidak manusiawi anggaran yang sangat besar. Kita baru akan mendapatkan jatah dari pihak panitia nanti malam saat pagelaran layang-layang,” ujar Ayi salah satu Kepala Desa asal Kabupaten Garut, Jum’at (27/9/2019).

Dikatakan Ayi, seharusnya panitia mempercayakan pada panitia lokal yang ada di Kabupaten Ciamis, dalam penyediaan makanan. Bukannya seluruhnya di kuasai oleh provinsi.

” Salah satu agenda JaDe ini untuk mengakat potensi lokal. Toh sekarang juga sudah di kuasai oleh Provinsi. Sudah lapar masa snack saja tidak layak konsumsi,” katanya.

Sementara panitia lokal, Yono, membenarkan tidak di beri kebijakan oleh panitia Provinsi. Hanya saja di beri tugas untuk menyiapkan Home Stay untuk peserta. Itupun Home Stay yang sudah di pesan banyak yang tidak terisi.

” Kita hanya di beri tugas untuk menempatkan peserta. Terkait snack itu pihak Provinsi yang mengkoordinir,” cetusnya.

Berdasarkan pantauan, disaat para peserta mendapatkan snack yang tidak layak konsumsi. Orang nomor satu di Jawa Barat mendapatkan jamuan yang layak bagi seorang pejabat. ( Firdaus )***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *