PISP, Kasus Chat WA Ketua Partai Garut, Sebaiknya Di Bawa Ke Psikolog

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,046 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berkenaan dengan Viralnya Chatting ” Motivasi kerja dan Karir”, salah ketua partai di Garut E dengan seorang perempuan yang sudah memiliki suami berinisial A. Terus mendapatkan sorotan dari berbagai kalang. Kali ini muncul dari Ketua Badan Pakar Pusat Informasi dan Studi Pembangunan (PISP) Kabupaten Garut, Hasanudin.

Menurutnya, persoalan tersebut tidak perlu di basar-besarkan, karena sifatnya personal. Tidak ada delik pidana dalam peristiwa tersebut, jika pun ada lebih pada hal etik sebagai pejabat publik yang tiada lain sebagai Ketua Paratai dan anggota DPRD Garut.

” Ini sudah masuk kedalam ruang publik, seharusnya tidak perlu di besar-besarkan. Terkait pemberitaan, hal tersebut lumrah, oleh sebab yang bersangkutan adalah pejabat publik. Sebagai pejabat publik apapun yang dilakukannya akan menjadi perbincangan publik,” ujarnya, Selasa (10/9/2019) malam.

Bagi seorang pejabat etika harus di jaga. Seperti halnya perbuatan postitif, pun tindakan negatif akan menjadi perbincangan. Apalagi yang terjadi ini sangat unik dimana dalam Chat tersebut ada kata-kata “Cari Pacar Untuk Motivasi kerja dan Karir”.

Hasanuddin, berharao hall ini, mestinya di selesaikan di internal partai yang bersangkutan. Apalagi para pihak yang terkait adalah kader sesama partai.

“Lambannya penyelesaian akan menimbulkan persoalan politis. Pun apalagi penyelesaiannya dilakukan secara hukum dan mencari-cari cara untuk menutupi perbuatan dan mengalihkan perhatian dari pokok masalah,” katanya.

Ia berpendapat, bahwa dengan beban kerja politik dan kejenuhan seseorang dapat saja kehilangan motivasi, yang berdampak pada stress, depresi dan kehilangan fokus kerja. Meski solusinya yang salah. Dengan melakukan chatting atau mencari pelampiasan diluar etik.

“Ada baiknya, yang bersangkutan konsultasi dengan psikolog mengatasi hal ini agar dapat diatasi persoalan kehilangan motivasi ini dengan postif,” ucapnya. (TimHGN)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *