Pelantikan Eselon II Garut Terganjal KASN

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,581 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelantikan pejabat Eselon II yang rencananya dilakukan dalam waktu dekat ini akhirnya harus ditunda menunggu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sebenarnya kita sudah siap melakukan pelantikan, tetapi harus menunggu KASN terlebih dahulu,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Rudy, secara keseluruhan proses sudah dilaksanakan seperti asesmen oleh tim yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda). “Memang ada beberapa pejabat Eselon II yang akan di rotasi dan mutasi termasuk ada yang promosi jabatan,”

Proses mutasi dan rotasi pejabat dilingkungan Pemkab Garut, kata Rudy, bertujuan untuk memeperbaiki kinerja yang selama ini masih di anggap belum maksimal. Hanya saja kita baru melantik pejabat Eselon III dan IV, seperti yang kerap dilakukan pada saat apel pagi setiap hari senin.

“Jadi begini kita sudah siap dan ada beberapa pejabat yang akan kita ganti. Kita juga sekarang sangat kesulitan untuk menempatkan pegawai untuk menjadi camat. Yang mana berdasarkan aturan yang baru untuk mengisi jabatan camat harus lulusan Ilmu Pemerintahan (IP),” cetusnya.

Rudy mengaku, dengan adanya penyegaran dengan rotasi dan mutasi, diharapkan roda pemerintahan berjalan dengan baik serta ada kemajuan yang sangat signifikan.

“Kita ingin para pejabat yang baru itu memiliki semangat kerja yang tinggi. Termasuk nilai capaian kinerja dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : (Hidayat)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *