Wabup Garut Persiapkan Rumah Sakit di Bungbulang

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,465 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Disela-sela kunjungannya ke Garut selatan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menengok lahan untuk rumah sakit. Namun lokasi dilihat menurut ahli geolegi lokasi tersebut tanahnya labil, akhirnya mencari ke lokasi untuk pembangunan rumah sakit tersebut.

Menurut wakil bupati, tersedianya rumah sakit merupakan bagian janji politik saat mencalonkan diri kedua kalinya bersama bupati Rudy Gunawan.

“Sangat perlu adanya rumah sakit di wilayah Garut selatan bagian barat. Mengingat jangkauan ke rumah sakit Garut harus menempuh empat jam perjalanan dan ke rumah sakit pameungpeuk membutuhkan waktu dua jam”, ujarnya, Kamis (8/8/2019)

Jika di Bungbulang tersedia, imbuh Helmi, maka wilayah Caringin, Cisewu dan Talegong tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama. Mudah-mudahan perencanaan ini mendapat bantuan anggaran baik dari pusat maupun provinsi.

“Adanya rumah sakit di Bungbulang selain mempermudah akses pelayanan kesehatan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat”, katanya.

Reporter : (Ndy) ***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *