Petugas Puskesmas, Berikan Layanan Kesehatan Korban Kebakaran Pasirwangi

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,179 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tiga hari pasca musibah kebakaran di Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, petugas Puskesmas Padaawas, melakukan kunjungan dan pemeriksaan kesehatan, kepada korban bencana kebakaran di kampung Nagrog, Desa Sarimukti, yang menghabiskan sebelas rumah dan satu mushola, dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp777 juta.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Padaawas terus standbay di posko penanggulangan bencana, guna melakukan pemeriksaan kesehatan semenjak dari awal kejadian dan ikut mengevakuasi korban kebakaran, serta menyediakan ambulance utk menangani korban yg memerlukan rujukan atau pengobatan lanjutan.

Kepala BP Puskesmas Padaawas Hj Ida Farida S Kep Ners, mengungkapkan, proses piket di lokasi posko kebakaran ini akan dilakukan selama 4 hari ke depan, dan akan siap selalu jika ada korban yang membutuhkan pelayanan kesehatan di malam hari.

“Kami akan terus siaga di posko sampai empat hari kedepan, untuk memastikan kondisi kesehatan keluarga korban,” terang Hj. Ida, Kamis (1/8/2019).

Lanjutnya, petugas kesehatan segaja di siagakan di posko, agar bisa cepat melayani warga yang kena musibah, warga harus dipastikan dalam keadaan sehat jasmaninya, terutama anak-anak, terkontrol sampai kondisi fisiknya pulih kembali, pungkasnya.

Penulis : (Yanto S)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *