Gelar Pleno, Partai Golkar Rekomendasikan Empat Nama Menjadi Ketua DPRD Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019) bertempat di Aula Partai Golkar, Jalan Ahmad Yani, Garut menggelar rapat pleno untuk menentukan nama-nama yang akan direkomendasikan menjadi pimpinan DPRD Garut periode 2019-2024.

Hasil dari rapat pleno empat nama yang direkomendasikan untuk di ajukan ke DPD Golkar Jawa Barat dan DPP Partai Golkar, ke empat nama tersebut diantaranya, Deden Sopian yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar, Euis Ida Rahman, Nadiman dan Syamsudin.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar, Ahmad Mulyana, mengatakan, sebelum rapat pleno partai terlebih dahulu di gelar rapat harian bersama pengurus DPD Partai Golkar, kemudian hasil rapat harian di bawa ke rapat pleno yang dihadiri oleh 85 pengurus dan tim dari DPD Golkar Jabar.

“Untuk calon pimpinan DPRD Garut, memutuskan dan merekomendasikan empat nama yang di ajukan ke DPD Jabar dan diteruskan ke DPP Partai Golkar,” ujarnya, Kamis (25/7/2019)

Dikatakan Ahmad Mulyana, tugas DPD Golkar Garut sudah selesai dalam proses pleno partai. Yang mana selanjutnya ke empat nama tersebut akan di olah oleh DPD Jabar dan DPP. Yang mana nantinya akan menghasilkan satu nama yang akan menjabat Ketua DPRD Garut.

“Hasil rapat pleno rekomendasi empat nama langsung di serahkan pada Tim DPD Jabar, yang di pimpin oleh Yod Mintaraga,” ucapnya.

Sementara salah satu calon Ketua DPRD Garut yang direkomendasikan DPD Garut, Deden Sopian, menuturkan, setelah mendapatkan dukungan dari istri Ketua Umum Partai Golkar, Yanti Airlangga Hartarto, dirinya juga mendapat kepercayaan hasil dari pleno partai Golkar, untuk direkomendasikan ke DPD Jabar dan DPP.

Saat ditanya akah mendapatkan dukungan dari Ketua DPD Golkar Garut, Ade Ginanjar, Deden mengaku, insyaalloh, saya kan dengan kang Ade Ginanjar selalu bekerja bersama, baik di partai dalam bentuk pembinaan ke 42 kecamatan maupun di DPRD Garut dalam hubungan selaku ketua Fraksi dan Ketua Dewan. “Hampir 10 tahun saya bersama beliau serta dengan ketua DPD jabar kang Dedi Mulyadi sudah sangat akrab. Terlebih saat acara safari budaya di Garut, saya selalu sama-sama mendampingi keliling kecamatan. Termasuk sudah di utarakan pula keinginan untuk menjadi Ketua DPRD kepada beliau,” ucapnya.

Ketika didesak jika hasilnya nanti berpihak pada calon lain, Deden mengaku, semuanya saya serahkan saja kepada penilaian pimpinan partai yang ada di tingkat Jawa Barat dan pusat. “Sebagai pimpinan doa kan saja saya di berikan kepercayaan dan jabatan yang bermanfaat untuk semua. Agar bisa berkiprah untuk masyarakat Garut,” pungkasnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *