Hari Tadi, Satu Orang Anggota DPRD Garut Penuhi Panggilan Kejari

FOKUS813 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Proses penyelidikan dugaan kasus BOP dan Pokir DPRD Garut, Kejaksaan Negeri Garut terus melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pegawai Sekretariat DPRD, termasuk satu orang Anggota DPRD Garut asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Yusep Mulyana.

Kedatangan anggota legislator Garut ke kantor Kejaksaan Negeri Garut tidak diketahui oleh media. Pemeriksaan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, SH, membenarkan terkait pemanggilan satu orang anggota DPRD Garut untuk kelarifikasi terkait dugaan BOP dan Pokir yang ada di DPRD Garut.

“Ya, memang hari ini ada jadwal pemanggilan satu orang Anggota DPRD dan beberapa pegawai Sekretariat DPRD. Mereka kita kalrifikasi. Ini kan masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya, Kamis (25/07).

Dikatakan Azwar, pemanggilan anggota DPRD Garut baru sebatas klarifikasi statusnya belum sebagai saksi. “Nanti kalau sudah masuk dalam penyidikan baru statusnya saksi. Kita hanya klarifikasi terkait BOP dan Pokir saja,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Garut asal Partai Nasdem, Yusep Mulyana, membenarkan, dirinya telah dimintai klarifikasi oleh pihak Kejaksaan Negeri Garut, terkait BOP dan Pokir DPRD yang saat ini tengah dalam proses penyelidikan,

“Ya, tadi saya sudah memenuhi panggilan Kajaksaan Negeri Garut. Tadi mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB,” ucapnya.

Dikatakan Yusep, kedatangannya ke Kejaksaan Negeri Garut sebagai bentuk taat hukum dalam proses penyelidikan yang sedang ditangani. Dalam klarifikasi tadi ditanya seputar BOP dan Pokir DPRD Garut, yang diduga ada indikasi penyimpangan.

“Seputar BOP dan Pokir yang di klarifikasi pihak Kejaksaan. Saya menghormati dan akan taat pada hukum yang sedang proses penyelidikan,” singkatnya. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *