Kades Tertangkap Tangan, Warga Geram Segel Kantor Desa Cimaragas

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,820 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Buntut tertangkap tangan oknum Kepala Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut dengan seorang perempuan di sebuah kamar kos di Kampung Cimasuk, Kelurahan Suci, Kecamatan Karangpawitan. Ratusan masyarakat Desa Cimaragas, Senin (22/7/2019) melakukan aksi penyegelan kantor desa. Hal tersebut merupakan luapan kekecewaan masyarakat terhadap perilaku Kepala Desa yang telah mencoreng nama baik nama desa Cimaragas.

Aksi peneyegelan kantor desa berlangsung aman. Yang mana ratusan masyarakat yang membawa atribut mengawali aksi unjuk rasa dengan tuntutan agar Kepala Desa untuk mundur dari jabatan sebagai Kepala Desa.

“Kantor ini kami segel sampai tuntutan Kepala Desa mundur dari jabatannya,” ujar Aan Alamsyah koordinator aksi, Senin (22/7/2019) saat ditemui saat aksi unjuk rasa.

Dikatakan Aan, aksi unjuk rasa ini akan terus dilakukan sampai tuntutan di penuhi oleh Kepala Desa yakni mundur dari jabatannya. “Tidak ada tawar menawar lagi, kades harus mundur dari jabatnnya, sudah mencoreng citra pemerintahan,” tegasnya.

Sementar Ketua RW Atep, mengatakan, dalam proses mundurnya jabatan Kepala Desa, harus ditempuh sesuai dengan prosedur. Yang mana BPD Desa Cimaragas harus segera menggelar rapat pleno secepatnya.

“Kami mendesak agar BPD menggelar rapat pleno terkait pemberhentian kepala desa. Ini sudah mencemarkan nama baik pemerintahan desa,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Suherman, mengakui kalau perempuan yang berada di kosan di Kampung Cimasuk, merupakan istri kedua yang dinikahinya setelah idul fitri kemaren. Bahkan, pengakuan tersebut diakui pula oleh istri pertamanya bernama Erna. (DAUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *