Puskesmas Bayongbong Garut Gelar Bimtek Promkes

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, gelar Bimbingan Teknis Promosi Kesehatan (Promkes), Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJ. UKM) dan Bidan Desa (BDD), di Aula Puskesmas Bayongbong, Kabupaten Garut, Senin (08/07). Hadir Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kepala PKM Bayongbong, Sukamulya, Pakuwon, Cisurupan, Sukahurip, Bayongbong dan Cilimus dan para Bidan Desa.

PJ UKM sekaligus petugas Promkes UPT PKM Bayongbong Tita Kurniati, SKM, M.Si sangat bangga dan mengapresiasi atas terselanggaranya Bimtek di UPT PKM Bayongbong. Dia juga memaparkan rangkaian acara bimtek mulai dari pembukaan, safety breafing, materi dari Dinkes, role play dan diskusi tanya jawab.

Kepala Puskesmas Bayongbong

Sementara Kepala Puskesmas Bayongbong H Elan Suherlan, Amd Kep S Sos M Kes, saat membuka acara menyampaikan bahwa kegaitan di gelar dalam upaya pematangan kinerja Puskesmas dan Bidan Desa dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap pembekalan ini bisa di aplikasikan dilapangan, terlebih dalam pelayanan kepada masyarakat juga dalam promosi kesehatan,” terang H Elan.

Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Hj Eulis Dahniar, SKM M MKes sebagai narasumber dan pemateri menyampaikan materi tentang Teknik Komunikasi Perubahan Perilaku dan Teknik Komunikasi untuk Meningkatkan Peran Serta Masyarakat dalam Pembangunan Kesehatan. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *