Terapkan Dana Desa, Kades Tata Nakhodai Pembangunan di Mekarjaya Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Fokus pada target sarana infrastruktur dan pendidikan, diakhir masa jabatannya Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, manfaatkan Dana Desa tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 1, 2 Milyar lebih, untuk bangunan sarana pendidikan masyarakat dan infrastruktur jalan.

Sekretaris Desa Mekarjaya, Endang Suliman saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa tahun anggaran 2019, Dana Desa terfokus pada sarana Pendidikan dan Infrastruktur jalan yakni pembangunan Madrasah Lebak Seuti, Gedung PAUD Tanjung Luhur, Tembok Penahan Tanah (TPT) jalan Batu Tumpang, jalan Golangsing dan jalan Kuta, Rabat Beton Jalan Cimencek dan Gorong-gorong jalan desa.

Infrastruktur Jalan Desa

“Ini dilaksanakan pada tahap satu dan tahap dua, alhamdulillah saat ini sedang tahap penyelesaian,” ucap Endang.

Sementara Kepala Desa Mekarjaya, Tata Nurjaman berharap, semua pembangunan yang telah dilaksanakan bisa dirasakanan manfaatnya oleh masyarakat, serta masyarakatpun ikut memelihara dan punya rasa memiliki.

“Semua yang dibangun memerlukan biaya yang cukup besar, manfaatkan sebaik mungkin, seperti bangunan madrasah dan gedung PAUD ini untuk sarana pendidikan masyarakat, walaupun warga desa di pegunungan tapi pendidikan tak tertinggal oleh warga di perkotaan,” harap Kades.

Kades Mekarjaya manfaatkan dana desa dengan mendirikan bangunan PAUD.

Kades juga menambahkan, penguatan infrastruktur jalan bertujuan untuk kelancaran sarana transfortasi, warga yang mayoritas petani palawija dan sayuran sering terkendala dengan kondisi jalan tidak stabil saat angkut hasil bumi apalagi pada musim penghujan, jalan yang dilalui sangat licin dan membahayakan keselamatan warga. Kades menekankan, mudah-mudahan diakhir-akhir masa jabatannya diperiode sekarang, masyarakat bisa memanfaatkan hasil kerjanya selama 6 tahun ini. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *