Kabid Humas Polda Jabar Hadiri Ulang Tahun Harian Garut News

FOKUS1,939 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pada Kamis (27/06) malam, media cetak dan online Harian Garut News merayakan ulang tahun yang ke-6 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut. Acara berlangsung dengan peniupan lilin oleh Pimpinan Umum, Tata E Ansorie S Kom, bertanda usia Harian Garut News sudah 6 tahun. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Forkopimda Kabupaten Garut dampingi kabid Humas Polda Jabar dalam acara HUT Ke-6 Harian Garut News, Kamis (27/06).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, perwakilan Danrem 062 Tarumanagara, perwakilan Dandim 0611 Garut, unsur Forkopimda, Kadis Kominfo Kabupaten Garut, Para Camat, Apdesi, Pengusaha, Aktivis, Penggiat Anti Narkoba, Lembaga Pers, Ormas dan undangan lainnya.

Disela-sela kegiatan, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Harian Garut News berbincang ringan dengan Kabid Humas Polda Jabar, Kapolres Garut dan Wakil Bupati Garut.

Mengawali sambutan, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Pemimpin Redaksi Harian Garut News, Igie N Rukmana S Kom membeberkan perjalanan Harian Garut News hingga mampu bertahan eksis di usianya yang sudah mencapai 6 tahun. Dengan inovasi, Harian Garut News mengembalikan koran sebagai bacaan masyarakat setelah mampu bersaing dengan media online yang sangat cepat menyajikan informasi.

Jajang Boxer dinobatkan sebagai olahragawan paling konsisten di Kabupaten Garut

“Pada HUT ke-6 ini, Harian Garut News merupakan salah satu media cetak yang masih tetap eksis di tengah banyaknya media cetak yang berguguran. Tentu saja harapannya Harian Garut News tetap jaya dan menjadi bagian dari pembawa informasi terbaik bagi masyarakat,” ujar Igie.

Wakil Bupati Garut menyerahkan penghargaan kepada Camat Selaawi sebagai Camat Terinovatif

Sementara, Penanggung Jawab sekaligus Pemimpin Umum SKU dan Online Harian Garut News, Tata E Ansorie S Kom mengatakan, keberadaan media Harian Garut News hingga mencapai 6 tahun bukanlah waktu sebentar.

Kades Sukasenang, Iwan Ridwan, menerima penghargaan  sebagai Kepala Desa Paling Kreatif.

“Dalam dunia media, 6 tahun merupakan umur yang cukup panjang dan alhamdulilah kami dapat menjalini hingga sampai seusai ini, tak lupa sujud syukur pada Allah SWT kegiatan pelaksanaan Hari ulang tahun ke-6 Harian Garut News dapat terlaksanan dengan sukses, selain itu tak lupa kami juga ucapakan terima kasih kepada Pemkab Garut, Baznas, BJB, Pertamina atas kerjasamanya, juga semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu,” tandas Tata.

Ironis, Sang Legenda Pengrajin Batik Garutan ini justru tidak lagi memiliki tempat tinggal setelah rumahnya tergusur oleh reaktivasi PT. KAI.

Mewakili Bupati Garut, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan, semakin cepat kemajuan teknologi saat ini juga diiringi dengan semakin cepatnya informasi yang berkembang dimasyarakat. Hal ini, imbuh Helmi, dapat dilihat bahwa masyarakat sangat dengan mudahnya mengakses informasi yang berkembang tidak saja ditingkat lokal tetapi informasi yang berkembang di tempat-tempat yang lain.

Polisi Santri Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, dinobatkan sebagai Anggota Polri Paling Dekat dengan Masyarakat.

“Peran insan pers dalam hal ini sangat penting dalam menyajikan informasi yang berdasarkan kebenaran dan berkeadilan. Tidak hanya itu keberadaan media sangat penting dalam menciptakan informasi yang positif dan membangun guna mewujudkan percepatan pembangunan baik daerah maupun nasional,” papar dr Helmi Budiman.

Konsen mencerdaskan masyarakat dengan buku seadanya, Penggiat Perpustakaan Jalanan, Ajid, dari Kecamatan Limbangan mencuri perhatian Tim Award Harian Garut News.

Sementara Kapolda Jabar, yang diwakili Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada awak media Harian Garut News. Dia mengatakan jalinan komunikasi antara Kepolisian dan Media harus terus digelorakan untuk terus mengawal dan menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat.

Jajaran redaksi Harian Garut News bertekad mengembalikan Surat Kabar menjadi bacaan masyarakat.

“Selamat ulang tahun Ke-6 Harian Garut News, semoga sukses selalu. Media merupakan salah satu pilar kebangsaan yang memegang peranan penting dalam pengawasan dan pengendalian kebijakan pemerintah. Kedepan, semoga Harian Garut News dapat memberikan pemberitaan yang obyektif untuk menciptakan suasana yang kondusif,” tandas Kabid Humas Polda Jabar.

Ketua Tim Penilai, Budi Rahadian SH, mengatakan pemilihan untuk memberikan penghargaan tersebut melalui kerja tim yang panjang.

Diakhir acara, usai pemateri AKBP Taufik Umar memberikan pencerahan melalui “Orasi Jurnalis”, Panitia HUT ke-6 Harian Garut News memberikan penghargaan kepada Robi Taufik Akbar dari Galamedia sebagai Wartawan Paling Kritis, Deden Solihin dari Buana Indonesia sebagai Wartawan Paling Produktif, Iwan Ridwan Kades Sukasenang sebagai Kades Paling Kreatif, Ridwan Efendi Camat Selaawi sebagai Camat Paling Inovativ.

Selanjutnya penghargaan anggota Polri Paling Dekat dengan Masyarakat diserahkan kepada Kanit Bintibmas Polres Garut, Aipda. Umar Taufik S Sos I, dan jajaran TNI yang Paling Dekat dengan Masyarakat diberikan kepada Danramil Tarogong Kidul Kapten Inf. Dedi Saepuloh SH. Anggota DPRD F-PDIP, Yuda Puja Turnawan sebagai Anggota Dewan yang Paling Dekat dengan Jurnalis.

Muncul nama Jajang Boxer yang dinobatkan sebagai Olahragawan Paling Konsisten di Kabupaten Garut. Penggiat Perpustakaan Jalanan diperoleh Ajid dari Kecamatan Limbangan. Terakhir, Kurnaesih, perempuan yang berkiprah sebagai pengrajin batik dinobatkan sebagai Sang Legenda Batik Garutan. (NDY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *