Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Garut Apresiasi Yayasan PANNA Jalankan Program P4GN

FOKUS2,027 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seperti tahun sebelumnya, Penggiat Anti Narkoba dari Pegerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut mengikuti upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap 26 Juni. Bersama Pemkab Garut dan unsur Forkopimda beserta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, PANNA mengikuti kegiatan di halaman Kantor BNNK Garut Jalan Patriot, Rabu (26/04).

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana S Kom menuturkan, Peringatan HANI 2019 merupakan salah satu bagian dari komitmen Yayasan PANNA dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mensosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilakukan.

Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut foto bersama Kepala BNNK Garut.

“HANI merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia. Penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama,” ujar Igie, Rabu (26/06).

Igie mengatakan, seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia. Hal ini terbukti dengan terbongkarnya beberapa kasus penyelundupan narkotika yang mencapai bertonton.

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana S Kom.

Sementara Kasi P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, Adi Rustawa M Si disela-sela siaran langsung Talk Show bersama Radio Medina menyampaikan terima kasih kepada PANNA serta mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus mendukung dan memberi perhatian sepenuhnya terhadap upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terutama di Kabupaten Garut.

“Kami sampaikan apresiasi terhadap Penggiat anti Narkoba dari PANNA atas kontribusinya dalam P4GN sebagai upaya mewujudkan Garut lebih baik dan bersih Narkoba,” tuturnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *