Dari 100 Kabupaten Se-Indonesia, Garut Terpilih Sebagai Penerima Program Desa Sejahtera Astra

FOKUS2,662 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut terpilih menjadi salah satu Kabupaten dari 100 Kabupaten Se- Indonesia  yang mendapatkan Program Desa Sejahtera Astra. Undangan Getting Commitment And Kick Off Program Desa Sejahtera Astra dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, pada Selasa (25/06) di Catur Dharma Hall Lantai 5, Menara Astra Jalan Jendral Sudirman Jakarta yang dihadiri juga oleh Pemerintah Daerah dan Tokoh Masyarakat Desa Sejahtera Seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Garut mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Astra Indonesia  yang sudah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah. Program ini, kata Helmi, dapat terealisasi karena hubungan baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Program ini hanya dapat tercapai dengan sinergi aktif berbagai pemangku kepentingan. Semua pihak harus bekerjasama, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat desa. Semoga dengan adanya program ini angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Garut  berkurang secara signifikan dan program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa dalam mengurangi angka pengangguran,” ujar Helmi Budiman.

Helmi melanjutkan, selama 61 tahun berdiri, PT Astra International Tbk bercita-cita untuk Sejahtera Bersama Bangsa. Komitmen ini senantiasa diwujudkan dalam bentuk program tanggung jawab sosial (CSR) yang proaktif, terstruktur, dan berkesinambungan.

“Program CSR Astra menekankan pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program kewirausahaan. Hari ini, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan melalui percepatan pembangunan desa, Astra mencanangkan program Kampung Berseri Astra menuju Desa Sejahtera,” tandasnya.

Program ini, tambah Helmi, fokus pada peningkatan ekonomi berbasis masyarakat dengan mengoptimalkan potensi lokal yang dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat desa melalui pengembangan Prukades (Produk Unggulan Kawasan Pedesaan) sesuai daerahnya masing-masing, pungkasnya. (YoBud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *