Kades Barusuda Cigedug Garut, Bagikan Kartu Perluasan Bantuan Sembako

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Barusuda, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, bagikan kartu bantuan perluasan sembako. Pembuatan dan pembagian kartu secara langsung pada hari yang sama kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 261 KPM. Kades Iman menyebutkan, total penerima di desanya saat ini menjadi 717 penerima manfaat.

“Pada hari ini sedang dilaksanakan
pembagian kartu sembako, dimana alhamdulillah untuk Desa Barusuda ini mendapat tambahan, atau perluasan penerima kartu sembako. Dulu namanya BPNT, sekarang berubah menjadi bantuan sembako,” ucap Kades Barusuda, Iman Rustaman, disela kegiatan pembagian, Senin (11/05).

Dijelaskan Kades Iman, saat ini ada penambahan sebanyak 261 KPM, dan penerima sebelumnya sebanyak 456 KPM. Ia juga mengatakan, para KPM sengaja diundang untuk membuat kartu sembako tersebut, karena bantuan juga akan terealisasi di bulan ini.

“InsyaAllah di bulan ini juga bantuan akan direalisasikan kepada penerima manfaat,” tandasnya.

Salah satu penerima manfaat, Rina Rohana (30) warga Kampung Sayuran RT 04/09, dengan wajah sumringah menyampaikan terima kasih karena dirinya termasuk penerima manfaat perluasan bantuan sembako.

“Saya berterima kasih banyak kepada pemerintah yang telah memberikan kartu bantuan sembako. Mudah-mudahan bantuan ini tepat pada sasaran, cepat realisasi, sehingga warga masyarakat seperti saya ini yang sedang membutuhkan, bisa sejahtera,” (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *