oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Sekretaris Dinas Kesehatan Garut Diganti

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan melantik Pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, Senin (11/05) sekitar pukul 07.30 WIB. Pelantikan yang berlangsung di ruang Pamengkang tersebut, menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak.

Pasalnya salah satu yang dilantik yakni Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Janna Markus Yajariawati, digeser menjadi Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Sedangkan, peran Sekretaris Dinas dianggap sangat penting dalam pencegahan Covid-19 yang saat ini menjadi momok.

“dr Jana Menjadi Kabid Kesmas, sementara penggantinya yakni dr Leli Yuliani dimana jabatan sebelumnya Dokter Ahli Madya pada Dinas Kesehatan,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Mukhlis, mewakili Kepala BKD, Didit Fajar Putradi.

Ketua Perhimpunan Masyarakat Transparansi Jawa Barat (Mata Jabar), Iyep S Arrasyid menilai, masa sekarang ini tidak tepat Bupati Garut melakukan perggantian Sekretaris Dinas Kesehatan.

“Justru dalam kondisi seperti ini mestinya Pemkab harus berkosentrasi dan fokus untuk menanggulangi Penyebaran Covid-19, dengan mengarahkan seluruh OPD kompak saling bekerja-sama, bahu-membahu untuk sama-sama mengatisipasi Corona,” kata Iyep.

Pantauan hariangarutnews.com, usai pelantikan, Bupati Garut beserta Wakil dan para Kepala SKPD bergegas meninggalkan lokasi menuju rumah dinas Sekretaris Daerah Deni Suherlan yang dikabarkan pada Senin (11/05) sekira pukul 08.00 WIB meninggal akibat serangan jantung. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru