Lumpuh di Usia Hampir Satu Abad, Kanah Terima Bantuan Kursi Roda, Sekmat Mekarmukti : Terima Kasih Bank Bjb Garut

FOKUS810 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekretaris Camat Mekarmukti, Kabupaten Garut, Mamun Gunawan, serahkan bantuan berupa satu unit kursi roda kepada seorang warga lanjut usia kurang mampu, Kanah (93) asal Kampung Cipanitih Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti, Rabu (01/09/2021). Kursi roda tersebut merupakan bantuan dari Bank Bjb Cabang Garut.

Sekmat Mamun menuturkan, Kanah diusianya yang hampir seratus tahun masih dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar, bahkan masih mengenal dengan jelas nama-nama tetangga dan anak cucunya. Namun, kata dia, kondisi telah lumpuh sejak empat tahun silam.

“Ibu Kanah hidup bersama anaknya. Ia masih memiliki semangat hidup yang tinggi dan tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu. Bantuan kursi roda ini mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih Bank Bjb Cabang Garut,” ungkap Mamun, usai menyerahkan titipan kursi roda didampingi Sat Pol PP, Kepala Desa, Babinsa dan Kader Posyandu Desa Mekarsari. Kegiatan baksos yang digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara, Kepala Bank Bjb Cabang Garut, Maman Rukmana mengatakan, bantuan kursi roda tersebut merupakan bagian dari Tanda Mata Untuk Negeri dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat yang notabene menyandang kelumpuhan untuk menunjang kelancaran aktivitas sehari-hari.

“Menginjak usia 60 tahun, bank bjb kian berenergi. Tandamata jadi andalannya. Diusianya yang ke-60 ini, bjb berkomitmen bukan saja menjadi garda terdepan sebagai penyedia layanan perbankan, namun juga terus menebar kepedulian bersama masyarakat, misalnya bantuan kursi roda untuk ibu Konah ini, semoga bermanfaat,” pungkas Maman. (Syfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *