Warga Limbangan Garut Heboh, Temukan Bayi Mungil Menangis Didalam Tas Depan Pintu Rumah

FOKUS3,964 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Kampung Ciloa RT 01/05, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, dihebohkam dengan penemuan sosok bayi perempuan dalam tas dengan kondisi masih hidup, pada Kamis (02/09/2021).

Saat ditemukan, bayi tergeletak dalam tas di depan pintu rumah Solihin, seorang tenaga kesehatan yang diketahui selaku pemilik Klinik Pratama Wijaya Kusumah. Bayi mungil perempuan tersebut, diduga sengaja dibuang orangtuanya, ditemukan seorang pedagang Serabi bernama Dadang sekira pukul 05.00 WIB.

“Sekitar jam lima sewaktu saya sedang jualan Serabi, datang ibu-ibu memberitahukan, sewaktu lewat depan rumah mantri kesehatan Solihin, mendengar suara tangisan bayi,” ucap Dadang.

Sesudah mendapat pemberitahuan itu lalu Dadang menghampiri rumah Solihin ternyata benar, terlihat didepan pintu rumah ada dua tas warna biru dan warna coklat.

“Tas dicek dan ternyata didalam tas warna coklat ada bayi yang menangis,” terang Dadang.

Selanjutnya, sambung Dadang, ia mengetuk rumah Solihin, namun tidak dibuka dan Dadang langsung ke Klinik Pratama Wijaya Kusuma untuk memberitahukan hal itu.

“Setelah saya laporkan ke petugas Klinik, kemudian oleh petugas klinik (Ai Lusiana) bayi dibawa ke klinik untuk dilakukan perawatan. Dari hasil pemeriksaan medis si bayi tidak diketemukan adanya luka dan bayi pun dalam keadaan sehat,” pungkas Dadang.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi asal muasal dan siapa orang tuanya yang tega membuang bayi tersebut. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *