Terseret Ombak Pantai Santolo Garut, Satu Warga Karangpawitan Belum Ditemukan

FOKUS1,614 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berenang dan bermain di Pantai Santolo (Penjaringan) Garut Selatan, warga Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut malah terseret ombak dan hingga kini belum diketemukan. Kejadian tersebut sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (02/06/2021).

Dari informasi yang dihimpun, identitas korban diketahui diantaranya, Dian Lutfi (23) warga Kampung Cikubang Desa Tanjungsari, Iman Kurnia (23) warga Kampung Cipari Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan.

Menurut saksi mata kejadian, Muhammad Yakub (23) dan Andika (20) yang juga masih teman korban mengatakan, pada jam 15.30 WIB, Dian Lutfi dan Iman Kurnia sedang berenang di pantai Penjaringan Santolo, tiba-tiba kedua korban terseret ombak ke tengah.

Kemudian kata Yakub, Dian Lutfi berteriak minta tolong. Iman Kurnia bisa terselamatkan dari arus ombak. Namun Dian Lutfi, hingga kini belum ditemukan. Tim SAR dan Satpolaiud Polres Garut terus melakukan upaya pencarian korban.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Korban yang hilang sedang dilakukan pencarian dan belum ditemukan.

Menurutnya, pencarian akan dilanjutkan dan besok tim dari BPBD Garut akan gabung bersama yang lain untuk melakukan prncarian lebih lanjut.

“Rencana kita besok gabung pencarian di pantai santolo ( Penjaringan ),” Kata Kepala Pelaksana BPBD Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *