Keluarga Besar SMA Muhammadiyah 1 Garut Bagikan Takjil untuk Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyyah, Keluarga Besar Alumni SMA Muhammadiyah 1 Garut Bagikan Takjil di jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, pada Jum’at (30/04/2021). Sebanyak 300 paket takjil dibagikan oleh keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Garut.

Koordinator kegiatan, Kurnia ST, mengatakan, pembagian takjil gratis ini sasarannya kepada pengguna kendaraan dan warga yang melintasi jalan Bratayudha, sebagai wujud kepedulian kepada sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Berbagi takjil gratis ini juga sambil mengenalkan sekolah kami yaitu SMA Muhammadiyah 1 Garut yang hadir di tengah masyarakat,” kata Kurnia, ST yang juga selaku Pembina Hizbul Wathan SMAM 1 Garut.

Menurutnya, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan bulan yang baik untuk berbagi. Karena itulah bulan suci ini dimanfaatkan oleh Keluarga Besar SMA Muhammadiyah 1 Garut, baik itu dari pihak sekolah, para alumni dan para siswa aktif untuk berbagi takjil gratis.

“Sekaligus promosi sekolah untuk tahun ajaran baru ini,” ucapnya.

Dijelaskan Kurnia, paket takjil yang mencapai 300 box ini merupakan iuran dari para alumni SMAM 1 Garut Angkatan 2014 dan diikuti oleh guru, alumni dan siswa aktif tak kurang dari 20 orang.

“Harapannya, semoga kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun. Sebagai ajang silaturahmi antar guru, alumni dan siswa SMA Muhammadiyah 1 Garut dan donatur semakin banyak sehingga tidak hanya bisa berbagi takjil, tetapi bisa berbagi dalam bentuk lainnya sehingga semakin banyak yang merasakannya,” kata Kurnia. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *