Bangun Sinergitas, Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu Garut Gelar Silaturahmi bersama Kapolsek

HARIANGARUTNEWS.COM – Pokdarkamtibmas merupakan sebuah organisasi yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta membantu menyelesaian perselisihan masalah dengan jalan bermusyawarah.

Dalam hal ini, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polsek Cisewu Resor Garut menggelar kegiatan silaturahmi bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cisewu di Mapolsek Cisewu, Rabu (03/07/2024).

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cisewu, Hilman S, S.I.Pust, menyampaikan bahwa acara ini merupakan kesempatan bersilaturahmi untuk berkumpul sekaligus memperkenalkan kepengurusan Pokdarkamtibmas kepada Plt. Kapolsek Cisewu Iptu. Dadi Supriyadi.

“Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan pengurus, kami juga melakukan koordinasi dan berdialog terkait keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cisewu. Kami dari Pokdarkamtibmas meminta untuk dilibatkan dalam kegiatan yang berada di Polsek Cisewu yang tentunya berhubungan dengan Kamtibmas, baik dalam rangka PHBN maupun PHBI,” tutur Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu.

Pengurus Pokdarkamtibmas bersama Plt. Kapolsek Cisewu Resort Garut.

Hilman menambahkan, selama ini Pokdarkamtibmas sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tentram di tengah masyarakat, kerap membantu menampung serta memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitar yang berkaitan dengan masalah kamtibmas serta menindaklanjuti penyelesaian melalui kerjasama dengan Polri.

Sementara, Kapolsek Cisewu Iptu. Dadi Supriyadi mengatakan, tujuan kegiatan silaturahmi dan dialog ini agar bersama-sama menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif. Kapolsek menyampaikan bahwa Pokdarkamtibmas sebagai mitra kepolisian yang ada di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting untuk membantu kepolisian baik dari segi keamanan maupun informasi. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pokdarkamtibmas atas kontribusinya dalam menjaga ketertiban tanpa pamrih.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas tentunya perlu bantuan dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas dan saya berharap apa yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan semua yang sudah baik agar dipertahankan dan kita tingkatkan kembali bersama-sama tentunya dalam menjaga wilayah hukum Polsek Cisewu pada umumnya, yang aman dan kondusif,” ujar Iptu. Dadi.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu bersama jajaran.

Kapolsek juga menyampaikan apresiasinya terhadap profesionalisme rekan-rekan dalam menjalankan tugas, yang telah membuat kepercayaan pimpinan dan masyarakat terhadap Polsek meningkat. Iptu. Dadi berharap, agar semangat tersebut tetap terjaga, karena kegiatan akan terus ada. Masing-masing unit diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan di wilayah Cisewu.

“Tetap selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. Saya meminta kepada Pokdakamtibmas Sektor Cisewu, untuk dapat membangun dan menumbuhkan daya cegah tangkal, terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Cisewu,” ujar Kapolsek Cisewu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kalposek Cisewu, Iptu. Dadi Supriyadi beserta jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu, Hilman S, S.I.Pust, Wakil Ketua, Hendra Ristanta, Kabid Pemberdayaan, Permana Sidik, Kabid Humas, H. Encang beserta anggota Heryadi dan Asep Nirwana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *